Selasa, 07 April 2015

Batu Ruby Populer



Batu permata ruby yaitu salah satu kategori batu mulia yg memiliki tidak sedikit peminat walau nilai menjual dari batu ini termasuk juga mahal, bahkan ada sekian banyak yg harganya nyaris sama dgn batu berlian. Ruby adalah senyawa korundum yg berwarna merah yg disebabkan sebab adanya unsur kromium. Kekerasan yg dipunyai batu ini yaitu 9 mohn.
Ruby sendiri berasal dari bahasa tamil yg berarti kurundam yg berarti ruby sapphire. Sedangkan dalam bahasa india kuno ruby biasa dinamakan dgn “ratnaraj” yg artinya raja batu mulia. Ada sekian banyak mitos dari batu permata ruby ini terhadap era dulu, contohnya seseorang prajurit burma yakin bahwa batu ini menciptakan mereka tidak terkalahkan maka tidak sedikit dari mereka yg memasukkan batu ini kedalam kulit mereka.
Batu permata ruby bakal diindentifikasi berdasarkan tingkat kekerasan mereka adalah 9 skala mohs bersama warna yg cerah. Ruby ori umumnya menunjukkan inclusi sedangkan yg sintetis condong eye clean. Batu mulia type ini tidak sedikit ditemukan di negeri Myanmar (Burma), Thailand, Sri Lanka and Tanzania. Other sources are Afghanistan, Australia, Brazil, India, Cambodia, Kenya, Madagascar, Malawi, Mozambique, Nepal, Pakistan, Zimbabwe, Tajikistan, the USA and Vietnam.

Berikut ini yaitu batu permata ruby yg paling populer di dunia :

1. Edwardes Ruby

Yakni salah satu batu permata ruby yg paling populer yg berada di dalam museum natural history di london, bersama berat 167 karat

2. Rosser Reeves Star Ruby

Bersama berat 138.7 karat yg akan kita perhatikan di Smithsonian Institution di washington

3. De Panjang Star Ruby

Batu ini memiliki berat 100 karat & ketika ini dipamerkan di natural history newyork.

4. Peace Ruby

Deengan berat kira kira 43 karat, batu ini ditemukan kepada thn 1919.


Suatu batu cincin ruby bahkan sempat diberikan terhadap elizabeth taylor oleh richard burton. Bersama berat 8.24 karat dgn dikelilingi batu berlian membuanya berharga menjual 4.2 juta dolar kepada thn 2011 yg dulu. Sedangkan utk batu cincin ruby yg paling mahal didunia yg sempat dipasarkan ialah Cushion cut burmese ruby yg lebih dikenal yang merupakan “The hope ruby” memiliki nilai menjual lebih dari 6.7 juta dolar.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.